Spesifikasi Fortnite PC! Bisakah PC Kamu Memainkannya?

Spesifikasi Fortnite PC! Bisakah PC Kamu Memainkannya?

Ruanggamer.id – Untuk kamu yang masih bingung tentang berapakah spesifikasi komputer yang harus kamu miliki untuk bisa bermain Fortnite dengan lancar. Berikut adalah informasi lengkap tentang spesifikasi komputer yang harus kamu miliki.

Pada dasarnya, Fortnite tidak memiliki kualitas grafik yang begitu berat, tidak seperti PUBG atau bahkan GTA V. Fortnite memiliki grafik yang terbilang tidak realistis.

Hal ini membuat spesifikasi minimum yang harus kamu miliki tidak terlalu besar. Namun perlu diingat, Fortnite memiliki ukuran map yang sangat besar, serta dipenuhi oleh partikel nyata dan berisi banyak karakter pemain. Hal inilah yang membuat game Fortnite menjadi berat.

Berikut dibawah ini adalah informasi spesifikasi yang harus komputer kamu miliki agar bisa bermain fortnite dengan lancar.


Spesifikasi Minimum Fortnite

  • CPU: Core i3 2.4 Ghz
  • RAM: 4 GB
  • OS: Windows 7/8/10 64-bit
  • VGA: Intel HD 4000
  • PIXEL SHADER: 3.0
  • VERTEX SHADER: 3.0

Spesifikasi Rekomendasi Fortnite

  • CPU: Core i5 2.8 Ghz
  • RAM: 8 GB
  • OS: Windows 7/8/10 64-bit
  • VGA: Nvidia GTX 660 atau AMD Radeon HD 7870 equivalent DX11 GPU
  • PIXEL SHADER: 5.0
  • VERTEX SHADER: 5.0
  • DEDICATED VIDEO RAM: 2048 MB

Bisakah PC Saya Memainkan Fortnite?

Fenomena Fortnite telah melanda seluruh dunia pada tahun 2018, mendominasi semua media terkait game dan mengambil alih layanan streaming langsung seperti Twitch. Mengatakan bahwa mode ‘Battle Royale’ membuat kecanduan untuk dimainkan, adalah pernyataan yang meremehkan.

Menurut firma analitik Sensor Tower, banyak orang menyetujuiku juga. Mereka menyatakan bahwa game ini rata-rata lebih dari $1 juta per hari karena pembelian dalam game.

Pendekatan kartun yang lembut menjadikannya berbeda dari pesaing utamanya dalam genre Battle Royale yang baru muncul, seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds atau H1Z1. Jadi, apakah Anda dapat melompat pada kereta musik dan melihat apa game ini semua tentang?

Beruntung bagi Anda, dibandingkan dengan sebagian besar game AAA modern yang dirilis seperti Far Cry 5 dan Assassins Creed: Odyssey. Fortnite tidak memerlukan superkomputer untuk dijalankan. Ini sebagian karena pilihan grafis yang dipilih pengembang saat mendesain game.

Grafik kartun dan model pemain mengurangi kebutuhan akan kartu grafis dan CPU kelas atas. Dan kemudian ada Mesin Unreal yang kuat dan dapat diukur. Untuk menjalankan game ini.

Anda memerlukan setidaknya sistem operasi Windows 7 64-bit di komputer Anda. Selain itu, rig Anda harus memiliki prosesor Intel Core i3 dengan Memori RAM 4 GB untuk menjaga permainan terus berjalan. Untungnya, persyaratan minimum kartu video hanya membutuhkan Intel HD 4000 atau lebih baik untuk mengikuti grafis game.

Seperti yang Anda lihat, game ini sangat mudah diakses dengan banyak persyaratan minimum, seperti prosesor i3. Ditemukan di laptop dan komputer non-spesialis. Intel Core i3 yang berjalan pada 2.4GHz seharusnya cukup untuk membuat game ini terus berdetak tanpa masalah.

Kehilangan Frame Karena Jumlah Partikel

Namun dalam game, terutama dalam tembak-menembak yang besar, Anda mungkin melihat game kehilangan frame karena jumlah partikel dan struktur yang harus dimuat dalam waktu singkat. Jika masalah ini terus berlanjut, pertimbangkan untuk menolak beberapa pengaturan grafis yang biasanya merugikan CPU Anda seperti bayangan atau tekstur.

Jika Anda memiliki PC gaming dengan fitur dan perangkat keras yang lebih canggih, prosesor yang disarankan adalah Intel Core i5 untuk memastikan game dapat berjalan dengan lancar.

Anda memerlukan VGA dalam bentuk NVIDIA GeForce GTX 660 atau AMD Radeon HD 7870 untuk memamerkan kemampuan grafis penuh dari permainan. Dengan persyaratan ini atau lebih tinggi. PC Anda seharusnya sama sekali tidak memiliki masalah rendering di peta terkenal dengan semua aset dan model pemainnya.

Bagian utama dari mekanisme permainan di Fortnite adalah bahwa peta semakin kecil dan mendekati titik yang dihasilkan secara acak saat permainan berlangsung.

Ini berarti gim tidak harus memuat dan memproses sebanyak mungkin hal yang terjadi (asalkan Anda cukup baik untuk sampai sejauh ini!) Membuat gim berjalan dengan lancar. Selain itu, game ini tidak memiliki AI dalam mode permainan utamanya ‘Battle Royale‘ yang, pada gilirannya,